Senin, 07 Mei 2012

Inilah Tanggapan Resmi Hamas Soal Khalid Misy'al Diracun di Doha


Sejumlah situs memberitakan bahwa Kepala Biro Politik Hamas Khalid Misy’al, diracun di ibukota Qatar, Doha, baru-baru ini. Berita itu beredar bersamaan dengan absennya Khalid Misy'al yang sebelumnya aktif menjadi "corong" Hamas dalam berbagai media.

Bagaimana tanggapan Hamas terhadap berita itu? Hamas melalui anggota biro politiknya, Izat Rasyq, membantah kebenaran berita tersebut. “Tidak benar apa yang diberitakan beberapa situs berita bahwa saudara Khalid Misy’al mengalami upaya peracunan di ibukota Qatar akhir April itu,” kata Izat, Senin (7/5) petang.

Izat menegaskan, berita tersebut sama sekali tidak benar. Variasi berita yang berbeda-beda antara satu situs dengan situs lainnya menandakan bahwa berita itu tidak berdasar.

Salah satu situs yang menyebarkan Khalid Misy'al diracun adalah saluran televisi 10 milik Israel. Saluran itu mengklaim mendapatkan informasi dari sumber Yordania yang tidak disebutkan namanya, bahwa Kepala Biro Politik Gerakan Hamas Khalid Misy’al diracun pada akhir bulan April lalu dan dilarikan ke sebuah rumah sakit di Qatar.

Televisi Israel itu menjelaskan bahwa kondisi Misy’al parah dan memburuk, namun setelah menjalani pemantauan medis dan perawatan kondisinya mulai berangsur-angsur membaik. Saat ini, menurut media itu, Misy'al masih dalam penjagaan ketat dan pemantauan medis. [JJ/IP]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...