Rabu, 02 Mei 2012

Inilah Alasan Salafi Kairo Dukung Capres Ikhwan


Komunitas Salafi Kairo mendukung calon presiden dari Ikhwanul Muslimin, Dr. Muhammad Mursi. Tokoh komunitas Salafi Kairo, Syeikh Muhammad Abdul Maqsud mengumumkan dukungan itu serta menjelaskan alasannya, seperti dilansir Al Arabiya, Selasa (2/5).

Mengapa Salafi Kairo mendukung Mursi dan berseberangan dengan Partai An-Nur yang mengusung Abu Futuh? Salah satu alasannya adalah, Mursi tidak mencalonkan diri namun dicalonkan oleh Jama’ah Ikhwanul Muslimin. Saat pertama kali dicalonkan, Mursi menolak. Tetapi karena amanah dari jama'ah, Mursi akhirnya bersedia maju setelah Prof Dr Ing Khairat As Syatir ditolak komisi pemilu. Hal ini berbeda dengan Abu Futuh yang sejak awal telah mengajukan diri.

Syeikh Muhammad Abdul Maqsud juga menjelaskan bahwa tidak semua komunitas Salafi mendukung Abu Futuh yang kini diusung Partai An-Nur. Pihaknya mengambil keputusan berbeda dengan Salafi Iskandariyah pimpinan yasir Burhami yang mendukung Abu Futuh. Ia juga menyesalkan adanya tuduhan dari kelompok Islam lainnya bahwa pihaknya memperoleh sumbangan uang dari Ikhwan. []

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...