Minggu, 29 April 2012

Salafi Mesir Dukung Mantan Ikhwan


Fraksi Partai An-Nur di DPR dan MPR, pimpinan pusat Partai An-Nur dan Dewan Syura Dakwah Salafiyah Mesir resmi menyatakan dukungannya kepada Abdul Mun’im Abul Futuh untuk bertarung pada pilpres yang dijadwalkan tanggal 23 dan 24 Mei 2012 nanti.

Anggota Dewan Syura Dakwah Salafiyah telah melakukan voting internal terhadap tiga kandidat dari kelompok Islamis yaitu Abdul Mun’im Abul Futuh, Mohamed Salim Al-Awwa dan Mohamed Morsi, calon yang diusung Ikhwanul Muslimin, setelah mendengarkan program-program yang mereka tawarkan selama seminggu terakhir. Dalam voting yang dilakukan Sabtu (28/4) kemarin di Alexandria, mayoritas anggota Dewan Syura memilih Abu Futuh.

Yasser Burhami, juru bicara kelompok Dakwah Salafiyah mengatakan, “Rapat pertama dilakukan oleh Fraksi Partai An-Nur, kemudian oleh Dewan Syura Dakwah Salafiyah di Alexandria. Dalam dua rapat itu mayoritas anggota menetapkan Abdul Mun’im Abul Futuh sebagai calon yang didukung resmi oleh Dakwah Salafiyah.”

Yasser menambahkan, jika Mohamed Morsi lolos ke putaran kedua dan Abul Futuh tidak lolos maka Dakwah Salafiyah akan mendukung Morsi.

Minggu lalu seperti yang ramai diberitakan media, Abul Futuh optimis bisa memenangkan Pemilu presiden pada putaran pertama. Abul Futuh menyatakan keluar dari Jama’ah Ikhwanul Muslimin tahun lalu ketika ingin mengajukan diri sebagai calon presiden karena menentang sikap resmi Ikhwanul Muslimin yang belum memutuskan untuk mengusung kadernya dalam pilpres ini. (alarabiya/aljazeera/yumroni)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...