Senin, 30 April 2012

Pro Partai Sayap Kanan Jerman Akan Tempel Poster Nabi Muhammad di 25 Masjid


Kelompok Pendukung Partai Sayap Kanan Jerman (PRO-NRW) mengumumkan akan menempelkan poster karikatur Nabi Muhammad di kawasan Essen dan Gelsenkirchen, negara bagian Nordrhein-Westfalen. Rencana berkembang menjadi menyeluruh di semua negara bagian dengan sasaran tempel 25 masjid dan akan dilaksanakan menjelang pemilu 13 Mei mendatang.

Sontak, rencana itu ditolak pemerintah, lantaran dapat memicu bentrokan.

"Mengikuti Pro-NRW sama saja dengan membakar kesucian spiritual. Kelompok ini secara sadar mengakui akan memprovokasi umat Islam. Sebagai pemerintah, tentu perlu untuk mencegah kebencian," kata Menteri Dalam Negeri Negara Bagian Nordrhein-Westfalen, Ralf J├Ąger mengutuk kampanye tersebut, seperti dikutip thelocal.de, Senin (30/4).

Sementara itu, kordinator Aksi, Lars Seindeticker mengaku heran dengan penolakan pemerintah. Sebab, aksi yang akan mereka lakukan adalah untuk mencegah pengaruh masjid.

"Masjid adalah pusat potensi perang saudara yang harus dicegah. Itu mengapa kita harus menghilangkan pengaruh itu hingga ke akar-akarnya," tegas Seindeticker.

Selain berniat menempelkan poster karikatur Nabi Muhammad, PRO-NRW juga berencana memberikan penghargaan berupa uang tunai kepada kartunis Denmark, Kurt Westergaard yang ditahbiskan sebagai pembuat karya Karikatur Anti-Islam Terbaik tahun ini. Namun, kabarnya, Westergaard menolak penghargaan itu. [IK/Rpb]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...