Jumat, 20 April 2012

Pesawat Pakistan Jatuh, 127 Penumpang Tewas Seluruhnya


Sebuah pesawat Boeing 737 yang ditumpangi 127 orang jatuh dalam cuaca buruk sebelum sampai ke bandara di Islamabad, Pakistan, Jum'at (20/4) waktu setempat. Seluruh penumpang pesawat yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan lokal, Bhoja Air, itu tewas.

Pesawat dalam penerbangan dari kota terbesar Pakistan, Karachi, menuju Islamabad itu jatuh di ladang gandum yang berjarak lebih dari 5 mil dari bandara Islamabad, menurut Reuters dalam laporannya. Seorang pejabat manajemen darurat bencana Pakistan, Rawal Khan Maitla, mengatakan tidak ada yang selamat dalam insiden itu.

Kementerian Pertahanan Pakistan mengatakan, penyebab insiden itu adalah cuaca yang buruk. Sejumlah saksi mata menyebutkan, api tampak melalap pesawat itu.

Sumber di Otoritas Aviasi Sipil menjelaskan, pesawat itu diberikan arah untuk mendarat namun mereka kehilangan kontak dengan menara kontrol beberapa menit sebelum pesawat itu mendarat di Kota Goral. Kecelakaan terjadi ketika pesawat mendekati landasan pacu untuk mendarat.

Para petugas penyelamat berjalan melintasi lumpur di lokasi kecelakaan, dengan membawa senter atau dengan lampu dari ponsel, mereka mencari para korban. Bagian tubuh, dompet, dan kacamata berserakan di antara reruntuhan di sebuah pemukiman kecil di luar Islamabad.

Kecelakaan penerbangan yang lebih besar pernah terjadi di Pakistan pada Juli 2010, ketika sebuah pesawat komersial yang dioperasikan oleh Airblue dengan 152 orang di dalamnya jatuh di atas bukit yang menghadap ke Islamabad.[IK/Rpb/Ant]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...