Rabu, 04 April 2012

Meski Kena Krisis, AS Terus Bantu Israel Hingga 115 Miliar Dolar


Meski diguncang krisis ekonomi hebat, Amerika Serikat (AS) tetap memprioritaskan Israel sebagai negara yang harus dibantu. Washington terus menggulirkan dana kepada negara Zionis yang menjajah Palestina itu, meski resikonya adalah menekan keras anggaran untuk program layanan masyarakat untuk warganya sendiri.

AS tak pernah menurunkan bantuan dana hibah tahunan sebesar tiga miliar dolar ke Israel. Sebuah data terbaru mengungkapkan, negara itu setidaknya telah mengucurkan lebih dari 115 miliar dolar bantuan dana untuk Israel selama bertahun-tahun.

AS juga mengizinkan militer Israel untuk menggunakan cadangan amunisi darurat milik mereka yang tersimpan di Israel. Nilai senjata darurat itu mencapai 1,2 miliar dolar.

Miliaran dolar yang diberikan AS kepada Tel Aviv itu merupakan uang pajak warga AS. Semuanya dimasukkan dalam paket bantuan asing pemerintahan AS.

Menurut laporan yang dirilis Badan Riset Kongres, Israel menerima bantuan dari AS lebih banyak daripada 15 negara Eropa lain untuk memulihkan kondisi negaranya setelah Perang Dunia II.

Bahkan, lebih dari 67 miliar dolar bantuan AS untuk Israel itu dikhususkan untuk militer Zionis. [AM/Rpb]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...