Jumat, 06 April 2012

Kurang Latihan, Israel Tak Siap Perang


Setelah sepekan menggempur Jalur Gaza melalui serangan udara akhir Maret lalu, seorang komandan wilayah Israel mengungkapkan, militer negara Zionis itu sebenarnya belum siap untuk berperang sungguhan.

"Tentara Israel tidak mendapat pelatihan yang cukup dan oleh karena itu mereka belum siap untuk dikirim ke medan perang,'' ungkap Yaiir Gulan, seorang panglima militer Israel wilayah utara.

Meskipun demikian, menyinggung perkembangan terbaru di kawasan dan isu perang Iran, menurut Gulan militer Zionis harus siap sedia. "Sangat besar kemungkinannya terjadi perang baru di kawasan tanpa peringatan sebelumnya."

Televisi saluran dua Israel mengutip pernyataan seorang pejabat keamanan soal kemungkinan meletusnya perang baru di kawasan dan menyatakan bahwa, "Yang pasti perang akan terjadi sebelum 2013."

Sebelumnya, kepala staf militer Israel, Dani Hariel juga mengakui hal serupa. Hariel mengatakan bahwa gerakan Hamas berupaya menarik-narik tentara Israel untuk masuk ke Jalur Gaza. Karena Hamas tahu betul bahwa tentara Israel tak punya kemampuan dari segi militer dibanding para pejuang Hamas dalam perang darat. [IK/bsb]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...