Senin, 30 April 2012

Hadiri HUT Israel di Singapura, NasDem Dinilai Lukai Umat Islam


Kehadiran Politikus Nasional Demokrat (NasDem) dalam acara HUT Kemerdekaan Israel ke-64 di Singapura dinilai melukai perasaan umat Islam. Pengamat politik Universitas Indonesia Iberamsjah juga mempertanyakan apakah Partai NasDem memiliki hubungan dengan Israel.

"Kita semua tahu tindakan Israel terhadap umat Islam di Palestina khususnya tak bisa ditolerir, tindakan Israel yang tidak terpuji," kata Iberamsjah, dikutip merdeka.com, Selasa, (1/5).

"Harus dan pantas dicurigai hubungan antara Partai Nasdem dengan Israel. Jangan-jangan biaya yang digunakan oleh Partai Nasdem selama ini berasal dari bankir-bankir Yahudi Israel, karena Partai Nasdem ini termasuk partai yang memiliki biaya besar dan tempo yang cepat," jelas Iberamsjah.

Kamis lalu (26/4), HUT kemerdekaan Israel ke-64 dirayakan besar-besaran di Singapura. Sejumlah WNI hadir dalam acara tersebut. Diantaranya politikus Partai NasDem Ferry Mursyidan.

Namun, Ferry mengatakan, dirinya hadir di acara HUT Kemerdekaan Israel ke-64 karena diundang secara pribadi. Ferry menambahkan, kehadirannya dalam HUT Israel dianggap tidak ada yang istimewa. Ia mengibaratkan kehadirannya di acara HUT Kemerdekaan Israel dengan kehadirannya di acara Gerakan Aceh Merdeka (GAM) sebelum menjadi partai resmi.

"Ya biasa saja, saya juga punya hubungan dengan FPI. Kita kan perlu menjaga hubungan dan komunikasi dengan siapa pun," ujar politikus Nasdem itu. [IK/Mdk/Hdy/bsb]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...