Senin, 02 April 2012

Abdul Maqsud: Para Tokoh Salafi Dukung Capres dari Ikhwan


Komunitas Salafi di Mesir ternyata tidak hanya memiliki satu pendapat dalam masalah capres. Jika sebelumnya salah seorang tokoh Salafi Mesir, Abdurrahman Abdul Khalik, menyatakan tidak halal mendukung Syatir, Syeikh Abdul Maqsud mengatakan sebaliknya.

Tokoh komunitas Salafi Kairo itu mendukung pencalonan wakil mursyid am Ikhwanul Muslimin, Khairat As Syatir, sebagai capres untuk pemilu presiden 23 Mei mendatang. Ia juga menyatakan, para tokoh salafi mendukung Syatir dan berharap pencalonannya bisa menjadi wasilah kebangkitan Islam.

"Sesungguhnya para tokoh besar Salafiyah mendukung pencalonan Khairat As Syatir untuk presiden. Dan mereka menegaskan bahwa ia bisa menjadi wasilah untuk mewujudkan kebangkitan Islam,” kata Abdul Maqsud kepada Ikhwan Online, Senin (2/4).

Abdul Maqsud menambahkan, para tokoh Salafi gembira dengan keputusan Ikhwan, sebagaimana usulan komunitas salafi sebelumnya. Ia juga mengkritik aktifis Islam yang menolak pencalonan Syatir.

"Di mana kami mengharapkan agar di hari-hari terakhir kami meminta Ikhwan agar memiliki capres", ujar tokoh yang juga aktif di Partai Al Fadhilah itu.

"Seruan untuk menentang As Syatir bisa dipahami jika datang dari pihak Liberal namun tidak bisa dipahami jika datang dari pihak Salafiyun," imbuhnya.

Akhir pekan lalu, Ikhwanul Muslimin mengumumkan mencalonkan wakil mursyidnya, Khairat As Syatir, untuk bertarung dalam Pemilu Presiden Mesir, 23 Mei mendatang. Pencalonan ini disambut gembira sejumlah kalangan di Mesir, namun pihak liberal tidak menyukainya. Sedangkan di luar negeri, pemerintah Zionis Israel cemas dengan dimajukannya Syatir yang dijuluki "Erdogan Arab" itu dalam pemilu presiden tahun ini. [IK/Hdy/bsb]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...