Selasa, 20 Maret 2012

Ribuan Gadis Malaysia Menghilang, Demi Cinta?


Data statistik Kepolisian Malaysia (PDRM) menunjukkan, kasus hilangnya gadis Malaysia meningkat dalam beberapa tahun terakhir, dan kini jumlahnya mencapai ribuan. Demikian media massa di Kuala Lumpur melaporkan, Rabu (21/3).

Menurut kepolisian Malaysia, sebanyak 4.057 kasus gadis hilang dalam tiga tahun terakhir (2009-2012) itu memiliki motif beragam, mulai lari dengan pasangannya hingga menjadi korban penculikan sindikat. Namun, yang terbanyak adalah lari karena "cinta."

"Kebanyakan mereka (gadis hilang) tidak dapat membendung perasaan cinta,'' kata Pengarah Jabatan bagian kriminal Bukit Aman, Mohd Bakri Zinin.

''Mereka mengambil keputusan meninggalkan orang tuanya yang menentang hubungan cinta mereka dengan kekasihnya," tambah Zinin.

Pihak kepolisian Malaysia memandang serius kasus-kasus tersebut. Jumlahnya sudah mengkawatirkan karena para gadis berusia ABG itu sepatutnya masih hidup bersama keluarganya.

Pihak kepolisian juga menyebutkan sebanyak 30 persen atau 1.438 gadis hilang dilaporkan telah kembali kepada keluarganya. Sedangkan 60 persen lainnya tidak diketahui keberadaannya. [AM/Rpb]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...