Selasa, 13 Maret 2012

Pasukan Israel Tembaki Pelayat Palestina


Israel terus membombardir Jalur Gaza. Selain menggunakan roket beracun yang dilarang dunia internasional, militer negara Zionis itu juga tidak pandang bulu dalam menembakkan peluru.

Sekelompok pelayat Palestina di kota Gaza menjadi sasaran senjata api Israel, Selasa (13/3). Dua remaja Palestina terluka akibat serangan itu.

Para pelayat tersebut sedang melakukan proses pemakaman untuk dua warga Palestina yang syahid dalam serangan udara Israel di Gaza pada Senin. Tanpa mau tahu mereka adalah warga sipil yang sedang berduka, pasukan Israel memuntahkan peluru-peluru dari kendaraan tempurnya.

Sejak 9 Maret, setidaknya 25 warga Palestina tewas dan puluhan lainnya terluka dalam serangan udara Israel. Selain mengerahkan pesawat tempur F-16, Israel mengirim pesawat tanpa awak (Drone) ke tengah-tengah permukiman warga sipil. Negara Zionis itu juga menggunakan roket beracun yang telah dilarang oleh dunia internasional.

Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu pada Ahad lalu secara terang-terangan mengatakan bahwa Tel Aviv akan terus melancarkan serangan udara terhadap Gaza selama diperlukan.

Cina, Turki, Yordania dan Liga Arab telah mengutuk serangan Israel di Jalur Gaza. Parlemen Mesir bahkan meminta pemerintahnya mengusir duta besar Israel untuk Kairo dari negara itu. [IK/Rpb/bsb]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...