Minggu, 04 Maret 2012

Krisis Ekonomi AS Makin Parah, Prostitusi Jadi Industri Rumah


Krisis yang tak kunjung reda menghempas perekonomian Amerika Serikat (AS), membuat banyak perempuan di negeri Paman Sam itu memilih jalan prostitusi untuk menyelamatkan diri dari kesulitan ekonomi. Demikian Russia Today, Ahad (4/2).

Pemeritaan Rusia itu menyebutkan, pasar prostitusi termasuk di antara segelintir sektor yang masih menjanjikan keuntungan besar di tengah carut marutnya perekonomian AS. Masalah ini membuat sebagian warga AS yang tidak sabar menanti janji pemerintah untuk menciptakan lapangan kerja, memilih jalur prostitusi demi memperoleh uang untuk makan.

Laporan itu mengungkap keterangan seorang wanita di AS yang berpendapat bahwa prostitusi merupakan satu-satunya jalan baginya setelah ia di-PHK. Ia juga menyatakan, selain dirinya, banyak wanita lain di AS yang memilih menempuh "profesi" gelap itu.

Disebutkan pula, saat ini prostitusi di AS tengah berubah menjadi industri gross income bagi kaum perempuan AS akibat krisis ekonomi yang berkepanjangan.

Seorang wiraswasta perempuan yang kini beralih profesi menjadi pekerja seks komersial (PSK) menyatakan bahwa prostitusi merupakan sebuah terobosan menghadapi kondisi saat ini. Terlebih prostitusi di AS tidak memerlukan surat izin sebagaimana profesi dan pekerjaan lainnya. [IK/Rpb/bsb]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...