Minggu, 11 Maret 2012

Israel Bombardir Penduduk, 17 Warga Sipil Palestina Tewas


Sedikitnya 17 warga sipil tewas dan 35 lainnya luka-luka akibat serangan berturut-turut Zionis Israel beberapa hari ini. Selain menggunakan pesawat tempur, Israel juga menyerang dengan kapal selam dan mengerahkan pesawat tanpa awak (drone) ke tengah-tengah penduduk.

"Dari hasil informasi yang saya dapatkan dari pihak RS bahwa dari 4 hari yang lalu sampai dengan tanggal 10 Maret 2012 sudah 17 warga Gaza yang tewas dan 35 lainnya luka para korban baik anak-anak, wanita, dan laki-laki," kata Abdillah Onim, relawan Rumah Sakit Indonesia di Gaza (Mer-C), Ahad (11/3), seperti dikutip Republika.

Melihat kebrutalan tentara zionis tersebut, lanjutnya, para pejuang Palestina baik Hamas, Jihad, dan beberapa gerakan lainnya tidak tinggal diam. Mereka juga rutin membalas tembakan tentara zionis dengan menggunakan roket antipesawat dan roket antitank ke arah markas tentara zionis dan kota Israel.

"Tentu dari pihak zionis juga ada yang tewas, akan tetapi mereka malu untuk mengekspos berita tersebut," tambah Abdillah.

Liga Arab mengutuk aksi brutal Israel itu dengan menyebutnya sebagai “pembantaian.” Mesir, pada Sabtu kemarin (10/3) juga mengutuk serangan beruntun itu dan menyerukan segera diakhirinya serangan untuk mencegah jatuhnya korban lebih lanjut.

“Mesir saat ini mengerahkan upaya dan membuat panggilan penting untuk segera mengakhiri eskalasi Israel untuk mengakhiri pertumpahan darah saudara-saudara kami,” kata Menteri Luar Negeri Mesir Muhammad Kamil Amr. [IK/Rpb/EM/Vvn]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...