Senin, 05 Maret 2012

Haaretz: Umat Islam Menghendaki Pemerintahan Islam, Bukan Pemerintahan Sekuler


Surat kabar Israel, Haarez, menerbitkan artikel Shlomo Avineri yang menganalisa sebab jatuhnya rezim-rezim diktator di dunia Islam dan arah aspirasi umat di masa sekarang. Penulis Zionis itu menyatakan bahwa tumbangnya rezim diktator di dunia Islam disebabkan umat Islam menolak sistem pemerintahan sekuler. Sebaliknya, mereka menginginkan pemerintahan Islam.

Peningkatan kekuatan Islam di masa revolusi saat ini, menurut Avineri, merupakan akibat kesalahan pemimpin diktator di negara-negara Arab. Saat berkuasa, mereka memaksakan sekularisme kepada umat Islam, bertentangan dengan keinginan rakyat yang menghendaki pemerintahan Islam.

Menurutnya, dunia Arab sekarang telah menyajikan kejutan besar yang tidak diperkirakan sebelumnya. Apa yang terjadi di Kairo dengan aksi lapangan Tahrir sampai kemenangan kelompok Islam hingga melebihi 75% suara dalam pemilu legislatif Mesir adalah salah satu contohnya.

Avineri membuktikan analisanya itu dengan kemenangan yang diraih partai-partai Islam di Tunisia dan Mesir dalam pemilu legislatif baru-baru ini. [AM/Hdy]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...