Minggu, 25 Maret 2012

GMJ, 2 Juta Aktivis dari 80 Negara Siap Masuk Al Quds


Koordinator Umum Global March to Jerusalem (GMJ), Dr. Ribhi Halum mengatakan, sekitar dua juta aktivis dari 80 negara siap menuju Al Quds, yang akan diberangkatkan dari empat negara Arab yang berdekatan dengan Palestina.

“Para delegasi internasional sudah berangkat dari negeri mereka masing-masing menuju negara-negara tersebut untuk ikut dalam GMJ yang akan diberangkatkan dari sana bertepatan dengan hari bumi Palestina yang jatuh pada tanggal 30 Maret," kata Halum.

Selain jumlah peserta yang mencapai dua juta, aksi internasional menentang yahudisasi Israel atas Jerusalem (Al Quds) itu juga diikuti sejumlah tokoh internasional dan tokoh non muslim.

“Para tokoh penting internasional akan ikut dalam pawai ini. Di antara mereka ada empat rabi Amerika dari kalangan Yahudi yang menentang pendudukan Israel dan menolak negara Israel. Mereka menentang keberadaan kuil yang diklaim Yahudi di kota al Quds, secara prinsip menolak keyahudian Palestina dan meyakini bahwa Palestina secara historis adalah milik orang-orang Palestina yang menjadi pemilik tanah,” tambah Halum.

“Pawai ini bertujuan untuk menyampaikan pesan jelas kepada penjajah Israel bahwa isu Palestina adalah isu umat dan seluruh dunia,” ujar pria yang berharap pawai ini menjadi titik tolak yang terang untuk mengembalikan isu Palestina sebagai isu sentral umat

Sementara itu, panitia Global March to Jerusalem (GMJ) sendiri sudah menyelesaikan persiapan teknis dan media untuk launching GMJ pada hari Jum’at (30/3) mendatang. [IK/IP]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...