Selasa, 27 Maret 2012

Global March to Jerusalem Makin Dekat, Israel Ketakutan

Konvoi global ke Al Quds atau Global March to Jerusalem (GMJ) semakin mendekati hari H. Ratusan ribu peserta GMJ yang juga semakin dekat dengan Palestina dan jumlahnya terus bertambah, membuat Israel menunjukkan tanda-tanda ketakutan.

Rezim Zionis berupaya menghadang demonstrasi yang akan dilakukan satu juta hingga dua juta orang itu agar tidak sampai melintasi perbatasan Palestina. Seorang pejabat tinggi rezim Zionis menyatakan bahwa Tel Aviv telah memperingatkan para peserta konvoi GMJ untuk tidak melintas perbatasan Palestina pendudukan dan menekankan bahwa Israel akan menindak tegas setiap pelanggarnya.

Sementara itu, panitia GMJ kembali menegaskan bahwa Global March to Jerusalem adalah aksi damai.

"Ini merupakan sebuah gerakan rakyat dan bersifat damai untuk memprotes berlanjutnya proyek yahudisasi kota suci al-Quds," kata anggota Komite Koodinasi GMJ, Mohammad Moed.

Jika Israel bersiap mengambil tindakan militer terhadap aksi damai ini, tidak lain itu merupakan ketakutan negara zionis itu.

"Mengingat gerakan ini untuk memprotes keberadaan ilegal Zionis di kawasan, kita menyaksikan manuver-manuver gila Israel dan ancaman-ancaman mereka terhadap negara-negara di kawasan," tegas Moed.

Global March to Jerusalem merupakan aksi damai yang bertujuan untuk menyuarakan bahwa pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan Israel melalui pendudukan terhadap Al-Quds adalah kejahatan kemanusiaan. Melalui GMJ, diharapkan yahudisasi Al Quds dan praktek pembersihan etnis melalui pembangunan tembok pemisah dan pembangunan pemukiman Yahudi bisa dihentikan. Selain umat Islam yang menjadi peserta mayoritas, GMJ juga diikuti oleh kalangan non Muslim.

Beberapa hari yang lalu, Koordinator Umum GMJ, Dr. Ribhi Halum mengatakan, sekitar dua juta aktivis dari 80 negara siap menuju Al Quds, yang akan diberangkatkan dari empat negara Arab yang berdekatan dengan Palestina.

“Para delegasi internasional sudah berangkat dari negeri mereka masing-masing menuju negara-negara tersebut untuk ikut dalam GMJ yang akan diberangkatkan dari sana bertepatan dengan hari bumi Palestina yang jatuh pada tanggal 30 Maret," kata Halum. [IK/Rpb/bsb]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...