Rabu, 07 Maret 2012

Gaza Gelar Pernikahan Massal 500 Pasangan Muda Hari Ini


Di tengah "kesulitan" Gaza akibat krisis listrik baru-baru ini, pemerintahan Hamas memfasilitasi para pemuda untuk mengikuti sunnah Nabi. Pemerintah yang dikepalai oleh Perdana Menteri Ismail Haniya itu menggelar pernikahan massal untuk 500 pasangan muda dari kelompok masyarakat tidak mampu, hari ini (8/3).

Selain difasilitasi untuk menikah, para suami peserta pernikahan massal juga mendapatkan bantuan pinjaman. Sampai dengan dimulainya upacara pernikahan massal nanti, pendaftaran peserta masih terus dibuka untuk memudahkan para pemuda Gaza membentuk keluarga.

Pernikahan massal yang digelar di lapangan Palestina di wilayah tengah kota Gaza itu akan langsung dihadiri PM Palestina Ismail Haniya.

Ahmad Asyqar, Dirut Dana Dukungan Pemuda Palestina yang mensponsori acara pernikahan massal itu mengatakan, bahwa sebanyak 500 pasangan hari ini akan melangsungkan akad nikah. Panitia juga terus membuka pendaftaran bagi mereka yang membutuhkan bantuan untuk melangsungkan pernikahan untuk periode beberapa bulan mendatang.

Sebelumnya, PM Palestina Ismail Haniyah memberikan dukungan bagi dana pernikahan massal berupa uang senilai satu juta dolar, untuk membantu para pemuda tidak mampu melangsungkan pernikahan. [IK/IP]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...