Rabu, 14 Maret 2012

Erdogan: Israel Lakukan Genosida di Gaza


Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan mengutuk aksi pembantaian Israel di Gaza dan menyebut serangan itu sebagai genosida.

"Sebuah genosida telah terjadi secara perlahan namun terencana di Palestina sejak awal abad ke-20," kata Erdogan dalam pidatonya di parlemen Turki, seperti dikutip Republika, Kamis (15/3).

"Sebanyak 23 warga Gaza gugur dalam lima hari terakhir, termasuk anak-anak yang sedang pergi ke sekolah," tambahnya.

Dalam pidato pada Selasa (13/3) itu, Erdogan juga menyebut Jalur Gaza sebagai penjara terbuka terbesar di dunia dan menegaskan kembali tuntutannya agar Israel segera mengakhiri serangan ke Gaza.

"Saya kembali menegaskan tuntutan saya agar Israel segera mengakhiri serangan biadab terhadap Gaza dan wilayah-wilayah Palestina, dan saya secara khusus menyeru warga Israel untuk menolak aksi genosida terhadap Palestina..."

Negarawan dari Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) itu mengungkapkan bahwa Tel Aviv kembali melancarkan serangan udara ke Palestina setelah gagal menghancurkan Gaza melalui penahanan bantuan makanan, bahan bakar dan obat. Erdogan menegaskan mendukung perlawanan para pejuang Palestina dalam memperjuangkan hak dan tanah air mereka. [IK/Rpb]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...