Rabu, 28 Maret 2012

Cari Solusi Pembebasan Blokade, Parlemen Mesir Berkunjung ke Gaza


Delegasi parlemen Mesir tiba di Jalur Gaza, Rabu malam kemarin (28/3). Delegasi yang dipimpin ketua komisi urusan Arab Muhammad Said Idris itu merupakan kunjungan pertama pasca revolusi Mesir.

Para pejabat Palestina dan anggota dewan legislatif menerima delegasi Mesir yang tiba di Gaza melewati perlintasan Rafah itu. Mereka akan membicarakan upaya mencari solusi pembebasan Gaza dari blokade Israel yang didukung sejumlah negara.

Di samping itu, kunjungan ini juga dalam rangka memantau kondisi terkini di Gaza, terkait kesehatan infra setruktur, di tengah krisis yang semakin mencekik menyusul kelangkaan bahan bakar.

Idris menambahkan, kunjungan selama beberapa hari itu juga membahas pula krisis bahan bakar dan listrik di Gaza.

Seperti diberitakan sebelumnya, parlemen baru hasil pemilu pasca revolusi membuat Mesir semakin dekat dengan Palestina dan membuat hubungan Mesir - Israel semakin "memanas". Baru-baru ini parlemen Mesir telah menyepakati pengusiran dubes Israel dari negaranya dan memanggil dubesnya dari Israel, sebagai bentuk protes atas kejahatan Israel terhadap Al-Quds dan serangannya terhadap Gaza. [IK/IP/bsb]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...