Sabtu, 31 Maret 2012

7 Fakta Tentang Manusia

Alhamdulillah, ada kesempatan untuk memposting kembali, dikarenakan kesibukan di sekolah. Baik langsung saja. Hari ini kita akan membahas 7 fakta tentang manusia. Berikut pemaparannya...


1. manusia adalah makhluk yang sering membantah
Allah berfirman “Dan sesungguhnya kami telah mengulang-ulangi bagi manusia dalam Al-Quran ini bermacam-macam perumpamaan. Dan manusia adalah makhluk yang paling banyak membantah. (QS. Al-Kahfi : 54)

2. Manusia adalah makhluk yang tergesa-gesa.
Allah berfirman “Manusia telah dijadikan (bertabiat) tergesa-gesa ( Al Anbiya : 37)

3. Manusia adalah makhluk yang ingkar
“Allah berfirman : Dan jika mereka ditimpa kesusahan disebabkan perbuatan tangan mereka sendiri (niscaya mereka ingkat) karena sesungguhnya manusia itu amat ingkar (kepada nikmat (QS. Asy Syuura : 48)

4 Manusia adalah makhluk yang sukar berterima kasih
“Dan apabila kamu ditimpa bahaya dilautan, niscaya hilang semua yang (biasa) kamu seru, kecuali Dia. Tetapi ketika Dia mengyelamatkan kamu kedaratan, kamu berpaling (dari-Nya) dan manusia memang selalu ingkat (tidak bersyukur)

5. Manusia adalah makhluk yang selalu berkeluh kesah.

6. Manusia adalah makhluk yang kikir
Katakanlah (muhammad) sekiranya kamu menguasi perbendaharaan rahmat Tuhanku, niscaya (perbendaharaan) itu kamu tahan, karena takut membelanjakannya. Dan manusia itu memang sangat kikir. (QS. Al-Israa’ : 100)

7. Manusia adalah Makhluk yang zalim
Dan Dia telah memberikan kepadamu segala apa yang kamu mohonkan kepada-Nya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allah. Niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya, sungguh manusia itu sangat zalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah) (QS. Ibrahim : 34)

Inilah ke tujuh fakta tentang manusia, semoga kita bisa menghindarinya.

Posted In Fakta Tentang manusia | Tags : Tausiyah singkat, fakta manusia, tentang manusia, 7 fakta tentang manusia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...