Senin, 20 Februari 2012

Yusuf Qardhawi Seru Dunia Arab Lindungi Al Aqsha

Ketua Persatuan Ulama Dunia Dr. Yusuf Al-Qardhawi yang juga ketua dewan pendiri Al-Quds Institution Internasional menyerukan dunia Arab untuk melindungi Masjid Al-Aqsha dan menghadang semua ancaman Yahudi yang akan menghancurkan Masjid itu. Seruan ini ditegaskan kembali menyusul serangan puluhan pemukim dan polisi Zionis yang menyerbu Al-Aqsha Ahad (19/2) lalu.

Qardhawi menyerukan rakyat Palestina baik yang ada di Tepi Barat maupun Jalur Gaza, bangsa Arab Mesir, Jordania, Suriah serta negara tetangga untuk melakukan intifadah melindungi Al-Aqsha dan membebaskannya dari penjajahan Zionis.

Qardhawi juga memperingatkan kelompok-kelompok Yahudi radikal atas penodaan mereka terhadap Al-Aqsha, sebab Al-Aqsha adalah “garis merah” yang tidak boleh diganggu sama sekali. Zionis harus sadar, kata Qardhawi, bahwa saat ini umat Islam tidak tidur, mereka sedang mengalami musim semi Arab, dan mata telinga umat Islam selalu memantau gerak kaum Zionis.

Seperti diberitakan sebelumnya, bentrokan antara umat Islam Palestina dan Zionis tak terhindarkan ketika puluhan pemukim Zionis menyerbu masuk area masjid. Polisi Zionis yang jumlahnya cukup banyak turut mendukung aksi anarkis pemukim itu seraya melindungi mereka agar bebas beraksi di hari yang bertepatan dengan ritual Talmud.

Sebelumnya, beberapa organisasi radikal Zionis telah menyerukan untuk menyerbu Al Aqsha agar pembangunan kuil Solomon bisa dilakukan di atas puing Al Aqsha. Diantara kelompok radikal itu adalah forum wanita Haikal, yang anggotanya adalah wanita-wanita Israel. Mereka menggalang aksi penyerbuan secara terus menerus ke Al-Aqsha, dengan mengkhususkan dua hari untuk menodai masjid Al-Aqsha. Seruan provokatif itu juga disebarkan melalui jejaring sosial. Aksi forum wanita Haikal mencuat pekan lalu. [AM/IP/bsb]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...