Minggu, 19 Februari 2012

Salafi Yaman Ikut Pemilu Presiden


Komunitas Salafi Yaman yang bernaung di bawah Rabithah An Nahdah wa At Taghyir menegaskan ikut serta dalam pemilu pemilihan presiden Selasa (21/2) besuk. Demikian lansir Yaman Akhbar Al Yaum.

Komunitas Salafi yang mendukung revolusi itu juga mengajak para salafiyun di seluruh propinsi agar mengikuti secara aktif dan berusaha untuk mensukseskan pemilu. Komunitas Salafi itu berargumen, dengan suksesnya pemilu, berakhirlah masa berkuasa rezim lama dan kerusakan dapat diminimalisir melalui pemerintahan yang baru yang menjaga stabilitas kemanan dan ekonomi.

Rabithah An Nahdhah wa At Taghyir merupakan komunitas yang mewadahi para pemuda Salafi dan didukung oleh para tokoh mereka, yang merupakan kelompok Salafi terbesar di Yaman.

Awal Februari lalu, komunitas Salafi Yaman melalui Dr. Aqil Al Miqthari menyatakan akan mendirikan partai politik.

Sebelumnya, Al Miqthari pada akhir Januari juga telah memberikan sinyal kemungkinan pendirian partai politik oleh Salafi Yaman. Al Miqthari mengharap agar salafiyun Yaman bisa mengambil pengalaman dari Partai Salafi An-Nur yang menjadi salah satu pemenang dalam pemilu Mesir baru-baru ini. [IK/Hdy/bsb]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...