Rabu, 08 Februari 2012

Keutamaan Istighfar

Banyak yang bilang bahwa istighfar itu megucapkan kalimat astaghfirullahal’adzim, itu betul! Tapi sedikit orang yang selalu senantiasa beristighfar. Betul!

Padahal jika kita tahu akan keutamaan istighfar itu, niscaya kita akan selalu beristighfar memohon ampunan kepada Allah Subhanallahu Wa Ta'ala setiap saat.

Adapun keutamaan istighfar diantara yaitu:

1.       Allah akan mengampuni dosa-dosa kita.
Sebagaimana Rasulullah saw bersabda: allah berfirman.” Wahai anak adam sungguh selama kamu berdoa dan berharap kepadaku, niscaya aku aan mengampuni dosa-dosamu dan aku tidak peduli (seberapa besar dosamu). Wahai anak adam, seandainya dosaa-dosamu mencapai awan di langit, kemudian kamu memohon ampunan kepada-Ku, niscaya aku akan mengampuni (dosa-dosamu) dan aku tidak peduli (seberapa besar dosamu). Wahai anak adam, sungguh jika kamu dating kepadaku dengan membawa kesalahan-kesalahan sepenuh bumi kemudian kamu menemuiku sedang kamu tidak mempersekutukan dengan apapun, niscaya aku akan dating kepadamu dengan membawa ampunan sepenuh bumi pula. (HR. Tirmidzi)

2.       Allah senantiasa memberikan pertolongan dari Abdullah bin abbas r.a bahwa rasulullah saw bersabda: “Barang siapa yang selalu membaca istighfar. Allah akan menjadikan kegembiraan dari setiap kesedihannya jalan keluar dari setiap kesulitannya dan menganugerahkan rezeki kepadanya tanpa ia duga (HR. Abu dawud, an-nasa’’I dan ibnu majah)

Mulailah sekarang kita perbanyak istighfar memohon ampunan kepada Allah swt, agar kita diselamatkan di dunia dan di akhirat. Amin!

Posted in istighfar | Tags : keutamaan istighfar, istigfar, membaca istighfar, ucapan istighfar.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...