Jumat, 03 Februari 2012

Jadikan Dakwah Sebagai Poros Kehidupan


Kenapa dakwah anda terasa selama ini jenuh, membosankan dan mungkin anda beberapa kali mengalami penurunan dalam aktivitas? Bisa jadi penyebabnya, kita tidak menjadikan dakwah itu menjadi sebuah kesenangan alias habit kita. Orang yangserius dalam dakwahnya ia pasti adalah orang yang berani memberikan inspirasi, percobaan dan bertindak untuk memaksimalkan kesenangannya.

Sayangnya dipertengahan jalan ketika dakwah itu sudah berjalan, tak sedikit pejuang yang futur, sibuk dengan aktivitasnya sendiri dan bahkan hilang dari arena dakwah. Ada yang berucap dakwah seperti itu sudah usang, terlalu mustahil, ingin mengejar harta dan prestasi, dan berbagai pernyataan-pernyataan yang berbalik 180% dari dahulu kala.

Ternyata banyak orang yang tidak bisa menjalankan aktivitas mulia ini, banyak orang yang tidak mau menyenangkan dirinya dengan dakwah. Padahal jalan kehidupan ini hany berada dalam kehidupan hingga kematian. Maka, seharusnya kita harus menjadikan dakwah sebagai nikmat kehidupan.

Ingat!

Dakwah dan tidaknya kita pasti kita berada dalam kematian. Begitu juga anda dan saya.

Maka poin terpenting adalah mulai sadarilah bahwa kita harus berprinsip bahwa kita membutuhkan dakwah. Karena dengan demikian kita bisa memastikan kebaikan di dunia, memperjuangkan sebuah gagasan yang mulia, kemudahan dalam pertolongan-Nya dan pertimbangan Yang Maha Kuasa dalam memutuskan perkara yang terbaik bagi kita.

Penuhilah dakwah itu dengan hati yang riang, gembira dan semangat. Hidupkan ia dengan kreativitas, perjuangan tanpa henti dan suburkanlah ia dengan banyaknya orang yang sadar dakwah. Pada akhirnya kita akan menemukan kemegahan, kerinduan terus menerus dan kecanduan untuk terus menelurkan semangat islam kepada siapa pun.

Artinya : “Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama)-Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha kuat lagi Maha perkasa,” (QS. Al Hajj : 40)

Kalau kita serius dalam proyek besar ini, maka hasil yang kita dapatkan dan selama proses aktivitasnya akan penuh aroma kesenangan. Sehingga bagi anda yang seorang mahasiswa maka Allah Subhanhu Wa Ta'ala akan memudahkan langkahnya Bagi anda yang memiliki bisnis maka Allah memberikan hasil bisnis yang halal dan penuh barokah.

Jadi, katakan dengan jiwa yang bersungguh-sungguh mulai hari ini akulah yang akan memberikan dakwah dengan kesenangan, kebaikan dan totalitas dalam perjuangan. Insya Allah hidup kita penuh berkah.

Rizqi Awal

(Trainer Wisata Surga, Pengisi Islam dalam Wacana Politik 100.4 KLCBS FM)

Layanan tanya-jawab seputar motivasi hubungi via email: picteam.training@gmail.com atau fb di facebook.com/rizqiawal
Dikutip dan Ringkas Judul oleh situs Dakwah Syariah


Rating: 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...