Rabu, 15 Februari 2012

Data Terbaru: Satu dari Lima Pelajar SMA di AS Pecandu Narkoba


Ini pelajaran bagi dunia Muslim agar tidak mengekor budaya hidup Barat. Data terbaru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS menyebutkan, satu dari lima siswa SMA di AS telah mengkonsumsi narkoba dan racikan obat penenang seperti OxyContin, Vicodin, Adderall, Ritalin, dan Xanax.

Narkoba yang disebutkan terakhir itu diduga menjadi penyebab kematian penyanyi kondang Whitney Houston.

Selain menjadi pecandu, pelajar dan mahasiswa di AS juga sampai pada tingkat pengedar dan produses. Rabu kemarin (15/2), Kepolisian TCU menangkap 17 mahasiswa yang diduga menjadi bandar narkoba dan racikan obat penenang. Mereka juga meracik narkoba seperti Xanax dan Oxycotin.

"Mahasiswa yang ditangkap adalah bandar narkoba," kata Kepala Kepolisian TCU, Steven McGee.

Menurut National Institute on Drug Abuse, resep obat yang paling sering disalahgunakan oleh kaum muda AS adalah penghilang nyeri, obat penenang, stimulan, dan antidepresan. Menurut statistik terbaru, 15,4 juta remaja melaporkan penyalahgunaan obat resep setidaknya sekali pada tahun 2007. Obat resep itu diracik bersama ganja, kokain, heroin dan lainnya.

National Institutes of Health memperkirakan, hampir 20 persen orang di Amerika Serikat telah menggunakan obat resep untuk alasan non-medis dan penyalahgunaan obat terlarang. [IK/Rpb]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...