Senin, 09 Januari 2012

Turki Luncurkan Jejaring Sosial Muslim "Salam World" Pertengahan 2012


Komunitas muslim akan memiliki jejaring sosial muslim pertama dengan konten terlengkap, termasuk jaminan halal yang aman bagi generasi muda. Turki tengah mengembangkan Salam World, nama jejaring sosial muslim itu. Bekerja sama dengan berbagai organisasi Islam, Salam World akan diluncurkan pertengahan 2012.

"Salam World adalah jejaring pertama di dunia yang membawa nilai-nilai Islam yang diperuntukkan bagi 1,5 miliar muslim seluruh dunia," kata Kepala Bagian Kerja Sama Salam World, Nedim Kaya.

Sebagai upaya untuk meningkatkan pengguna jejaring sosial muslim tersebut, Salam World menggandeng sejumlah organisasi Islam di dunia, termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Peluncuran besar-besaran Salam World akan dilakukan pertengahan 2012. Kantor pusat jejaring sosial itu berada di Istanbul, Turki. Sementara untuk kawasan Asia Tenggara, Salam World berkantor di Indonesia. Salah satu pertimbangan dipilihnya Indonesia adalah, karena negara ini memiliki pengguna internet muslim terbesar di dunia yaitu mencapai 35 juta.

Meskipun saat ini baru "masa inden" untuk calon anggota, Salam World dilaporkan telah memiliki 50 juta pengguna. Tampilan Salam World untuk sementara baru laman untuk memasukkan email inden dan kontak untuk mengirimkan ide melalui email. Setelah calon pengguna memasukkan emailnya, Salam World menjawab akan mengirimkan email balasan untuk menerbitkan akun Salamworld jika jejaring sosial muslim itu telah siap nantinya. [IK/Tmp/bsb]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...