Rabu, 11 Januari 2012

Terungkap Video, Tentara AS Kencingi Jenazah Taliban


Video Tentara AS Kencingi Jenazah Taliban - Dunia kembali dihebohkan dengan kebiadaban tentara Amerika Serikat (AS) yang terungkap dalam sebuah video. Dalam video itu tampak empat tentara AS mengencingi tiga mayat anggota Taliban. Satu tentara lain cekikikan melihat ulah teman-temannya.

Marinir AS dilaporkan sedang menyelidiki video yang menampilkan sejumlah anggotanya yang tampak mengencingi mayat -yang diduga sebagai- para milisi Taliban itu.

''Markas besar Marinir telah mengetahui adanya video yang menayangkan anggota Marinir mengencingi mayat yang diduga anggota Taliban,'' demikian isi pernyataan itu.

Video tentara AS mengencingi mayat Taliban itu berdursai kurang dari satu menit. Di bagian awal, tampak empat tentara terlihat celingak-celinguk. Sesaat kemudian –seperti telah memastikan tidak ada orang lain- mereka mengencingi tiga mayat Taliban. Satu tentara tampak cekikian melihat aksi teman-temannya itu.

''Semoga hari menyenangkan teman,'' ujar seorang tentara pada jenazah itu.

Sementara dalam masa penyelidikan, pihak marinir AS belum menyatakan belum dapat memastikan keaslian video tersebut.

''Meski kami belum dapat melakukan verifikasi keaslian video itu, tindakan tersebut bertentangan dengan nilai-nilai kami dan tidak mencerminkan karakter Marinir dalam korps kami,'' kata juru bicara Marinir AS yang kini tercoreng karena video tentara AS mengencingi mayat Taliban itu. [IK/Rpb]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...