Selasa, 03 Januari 2012

Tak Ingin Kasus Shalit Terulang, Israel Gelar Simulasi Bebaskan Penculikan


Israel tidak mau kasus penculikan Gilad Shalit terulang. Negara Zionis itu juga sangat serius menyikapi pernyataan faksi-faksi perlawanan Palestina yang "berminat" kembali menculik serdadu Israel.

Militer Israel mengumumkan, Selasa (3/1), bahwa sebuah satuan khusus tengah dilatih simulasi yang menceritakan penawanan tentara Israel oleh gerakan perlawanan Palestina. Simulasi itu dinilai akan meningkatkan kemampuan militer Israel dalam menghadapi upaya penculikan tentara, termasuk bagaimana membebaskan tentara yang "terlanjur" diculik oleh gerakan perlawanan Palestina.

Sumber militer menegaskan, otoritas Israel memerintahkan pasukan tempur untuk menghadapi perlawanan Palestina di masa mendatang, termasuk proses penawanan baru yang mengincar tentara Israel, sebagai upaya membebaskan para tawanan Palestina di penjara Israel dalam deal pertukaran tawanan lainnya.

Sumber menyebutkan, deal pertukaran antara Israel dan Hamas yang menyepakati pembebasan 1.027 tawanan demi pembebasan Gilad Shalit, makin mendorong organisasi perlawanan Palestina mengulangi upaya penawanan tentara Israel. [BK/IP]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...