Selasa, 31 Januari 2012

Muslim Terus Bertambah, Sisilia Akan Bangun Masjid Besar

Seiring peningkatan jumlah Muslim yang terus bertambah, pulau Sisilia, Italia Selatan, akan mendirikan masjid besar untuk membantu warga Muslim di sana menunaikan shalat berjama'ah.


"Sisilia sangat antusias tentang hosting Islam,"kata Walikota Vittorio Sgarbi, yang dikutip ANSA, Senin (30/ 1).

Menurut walikota, pembangunan masjid itu sangat penting bagi Sisilia sebagaimana pulau itu menyediakan gereja bagi komunitas Kristen yang mayoritas. Masjid besar itu, walikota menambahkan, akan dibangun di kota Salemi, daerah barat daya Sisilia.

"Ini adalah alasan yang sama seperti kota- kota kita yang memiliki tempat ibadah Kristen, saya pikir penting membangun sebuah masjid untuk warga muslim..." imbuh walikota.

Selama bertahun-tahun, banyak warga Muslim Sisilia yang menggunakan lapangan sepak bola dan tempat senam sebagai tempat shalat berjamaah. Masjid yang akan dibangun merupakan kabar gembira yang telah dinantikan Muslim Sisilia.

Tidak seperti gereja yang cenderung semakin sepi di Eropa, pendirian masjid-masjid baru terus dibutuhkan seiring bertambahnya jumlah Muslim. Pertambahan Muslim sendiri, selain dipengaruhi oleh faktor angka kelahiran keluarga Muslim yang relatif lebih tinggi serta adanya imigran dari negeri-negeri Muslim, warga Italia yang berpindah agama memeluk Islam juga menjadi salah satu faktornya.

Saat ini populasi Muslim di Italia sedikitnya mencapai 1,2 juta warga, termasuk 20 ribu mualaf baru. [AM/Rpb/bsb]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...