Kamis, 26 Januari 2012

Israel Bersikeras Gunakan Bom Fosfor Putih untuk Serang Gaza


Sumber-sumber media Israel mengungkapkan, militer negara Zionis itu menginstruksikan penggunaan bom fosfor putih dalam setiap operasi militer ke Gaza di masa-masa yang akan datang. Meskipun, penggunaan bom fosfor putih dilarang oleh internasional dan dianggap sebagai kejahatan perang.

Pengacara asal Israel yang aktif di bidang pembelaan HAM, Michael Sfard, mengajukan tuntutan kepada pengadilan tinggi Israel untuk melarang penggunaan senjata artileri berisi fosfor putih, terutama di kawasan Selatan wilayah Palestina terjajah, namun pasukan Israel menolak hal itu, dan mengklaim akan membatasi penggunaannya. Demikian Jerusalem Post edisi Inggris, Kamis (26/1).

Sebelumnya, pada perang akhir 2008 Israel terungkap menggunakan bom fosfor putih untuk menyerang Gaza. Israel mengabaikan semua kritikan internasional terkait penggunaan bom ini kendati telah menewaskan ratusan warga Palestina dan menimbulkan kerusakan lingkungan yang dahsyat.

Markas besar militer Israel juga telah mengeluarkan instruksi kepada para komandan wilayah Selatan untuk mempersiapkan operasi militer secara luas ke Gaza dalam beberapa bulan mendatang. [IK/Rpb/IP]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...