Senin, 14 Februari 2011

Tentang Kebahagiaan












Nasehat Muslim

Alhamdulilah wasahalatu wassalamu 'ala rasulillahwa'ala alhi washabihi amma ba'du

Allah berfirman : "Sesungguhnya orang-orang yang banyak berbakti benar-benar berada dalam surga yang penuh kenikmatan, dan sesungguhnya orang-orang yang durhaka benar-benar berada dalam neraka. (QS. al-Infithar (82) : 13-14)

Berkata sebagian ahli tafsir, bahwa ayat ini mengabarkan tentang keadaan orang yang berbakti kepada Allah subhanahu wata'ala dan orang yang durhaka kepada Allah ta'ala didalam kehidupan mereka.

Adapun orang mukmin maka mereka akan merasakan kebahagiaan didunia, dikubur dan diakhirat. Dan adapun orang yang fajir durhaka kepada Allah ta'ala maka mereka senantiasa berada dalam ketidaktenangan dalam dunia mereka, dalam kubur mereka dan terlebih di akhirat mereka, karena yang mereka ketahui tentang kebahagiaan itu yaitu hanyalah kenikmatan dunia semata.

Padahal sesungguhnya kebahagiaan hakiki itu adalah kebahagiaan hati dengan ketenangan hati, dan orang mukmin dengan iman mereka kepada Allah ta'ala, serta menyandarkan hati hanya pada Allah ta'ala, dan merasa cukup dengan Allah, serta menegakkan hak-hak Allah dan membenarkan janji Allah ta'ala, maka hati mereka pun menjadi tenang dan dada mereka pun menjadi lapang.

Adapun orang fajir yang durhaka pada Allah ta'ala, dengan sakitnya hati mereka dan ketidakpahaman mereka terhadap agama islam, dan penentangan mereka terhadap Allah subhanahu wata'ala, hati mereka hanya digunakan mengikuti dunia dan syahwat serta hawa nafsu, mereka selalu dalam adzab dan kelelahan.

(referensi menukil dari : http://www.binbaz.org.sa/mat/8273 )


nasehat muslim www.nasehat-muslim.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...