Jumat, 04 Februari 2011

Memusuhi Ruhul Amin Jibril, Malaikat dan Rasul

















Nasehat Muslim.

Ruhul amin adalah malaikat jibril, disebut ruhul amin karena bersikap amanah dengan yang Allah perintahkan, tidak berkhianat sebagaimana tuduhan yahudi, jibril itu musuh kami, atau seperti perkataan golongan menyimpang syiah yang berkata jibril telah berkhianat seharusnya wahyu untuk ali bin abi thalib tapi diberikan ke nabi muhammad shalallahu'alaihi wassalam, ini kedustaan terhadap Allah, karena Allah telah menamainya amin, yang dapat dipercaya.

Allah berfirman, artinya
"Katakanlah (Muhammad) : "Barang siapa yang menjadi musuh Jibril, maka Jibril itu telah menurunkannya (Al Quran) ke dalam hatimu dengan seizin Allah; membenarkan apa (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjadi petunjuk serta berita gembira bagi orang-orang yang beriman"

(QS. Albaqarah:97)

Allah berfirman, artinya
"Barangsiapa yang menjadi musuh Allah, malaikat-malaikat-Nya, Rasul-rasul-Nya, Jibril dan Mikail, maka sesungguhnya Allah adalah musuh orang-orang kafir."
(QS. Albaqarah:98)

Barangsiapa yang menjadi musuh jibril, atau para malaikat, atau memusuhi para rasul maka sungguh Allah menjadi musuhnya, dan sungguh orang itu telah kafir.

(referensi, atta'liqatul mukhtasarah 'ala matnil 'aqidah attaahawiyah, Dr. Shalih bin Fauzan, hal 136, darul 'asimah, 1422 H)


nasehat muslim
www.nasehat-muslim.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...