Selasa, 01 Mei 2007

Ciri-ciri Orang Bertaqwa

Dalam ceramah yang disampaikan di pengajian IMAI (Indonesian Muslim Association of Illawara) Wollongong, Ustadz Qodar membawakan tema ciri-ciri orang bertaqwa. Menjadi orang bertaqwa merupakan obyektif atau tujuan dari kita berpuasa



Dalam ceramah yang disampaikan di pengajian IMAI (Indonesian Muslim Association of Illawara) Wollongong, Ustadz Qodar membawakan tema ciri-ciri orang bertaqwa. Menjadi orang bertaqwa merupakan obyektif atau tujuan dari kita berpuasa, sesuai dengan ayat berikut:

"Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa." (QS. Al-Baqarah, 2:183)

Ciri-ciri orang bertaqwa kemudian dijelaskan kembali oleh Allah di Surat Ali Imran
ayat 133-135 sebagai berikut:

"Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertaqwa," (QS. 3:133)

"(yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan." (QS. 3:134)

"Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah - Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengatahui." (QS. 3:135)

Silahkan rekan-rekan sekalian untuk mendownload MP3 ceramah (klik kanan dan save target as):Ciri-ciriOrangBertaqwa.mp3
Besar filenya adalah 7 Mbytes dengan durasi 40 menit.

Sumber: http://www.pks-anz.org/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...